haa

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Selasa, 14 Desember 2010

secuil kesan dan saran untuk sekolah saya tercinta :*

madrasah aliyah negeri 3 malang
waw udah terkenal lho jadi madrasah model yang buaguus.bahkan katanya se-jawa timur paling bagus
bangga dong jadi anak man

tapi
kalo di liat ke dalamnya lagi
kenapa masih banyak siswanya yang ngeluh tentang sekolahnya sendiri?
buat saya pribadi
saya kurang senang kalo guru-guru terlalu mendeskriminasikan muridnya
antara ipa/ips atau reguler/kelas khusus
oke
saya tau kok bapak dan ibu guru selalu beranggapan tidak membeda-bedakan
tapi dalam aplikasinya nggak seperti itu
entah dalam perkataan atau perbuatan pasti ada aja yang menjurus ke dalam kata-kata deskriminasi
saya disini sebagai murid kelas yang kelasnya "ya termasuk di banggakan lah"
tapi saya ataupun kami tidak pernah merasa senang kalo di bangga-banggain
faktanya malah bikin kesenjangan antar kelas
nggak enak banget kalo sama temen sendiri ada gep. padahal satu angkatan itu harusnya kompak kan?
ya mungkin agar kelas lain termotivasi kan?
tapi sepertinya bukan dengan cara yang seperti itu pak...bu....

yang lain masalah tentang asrama

jelas dong anak asrama pada gak betah gara-gara peraturan
apalagi kegiatannya yang saya rasa nggak sinkron sama sekolah
saya paling memberatkan dengan peraturan "nggak boleh les di luar sampe jam5"
sedangkan les-les di luar jam nya lebih dari jam5. GO misalnya
trus kita mau les gimana?
kalo di liat dari schedule sekolah lho ya
kita aja pulang sekolah jam3, belum abis itu ekskul, terus kegiatan asrama sampe tidur lagi
paling waktu buat belajarnya cuma pas tutor, iya kan?
nah kenapa les yang cuma 2 kali seminggu nggak di bolehin?
padahal ya kalo les di GO jam kedua(setengah5-6seperempat) itu jam yang paling full
soalnya jam pertama ke potong sama jam pulang sekolah
kayak gitu mau les cuma sampe jam5
terus anak asrama mau belajarnya kapan?
"ya kan bisa les privat"
nggak semua orang kan srek sama les privat, masa mau ngeribetin nyari privat yang pas?
cuma buat ngerti peraturan asrama yang nggak pernah ngertiin penghuninya
mohon ya buat peraturan yang satu ini agar lebih di pertimbangkan lagi

satu lagi


maaf ya buat salah satu ustad asrama agar dapat menyaring kata-katanya
mendidik itu bukan selalu dengan cara menyakitkan hati muridnya, karena kata-kata yang kurang pas

sekian
semoga apa yang saya sampaikan ini dapat lebih bermanfaat untuk man3 kedepannya.amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar